Honda HR-V dan Honda WR-V Dominasi Penjualan SUV Semester Pertama 2024



All New Honda HR-V

Pada semester pertama tahun 2024, dua model SUV dari Honda, yaitu Honda HR-V dan Honda WR-V, berhasil meraih penjualan tertinggi di kelasnya masing-masing. Seluruh model SUV Honda memberikan kontribusi sebesar 46,4% terhadap total penjualan Honda, yang mencapai 23.986 unit dalam enam bulan pertama tahun ini.

 

Honda HR-V dan Honda WR-V Memimpin Penjualan

Honda HR-V mencatat penjualan sebanyak 8.883 unit sepanjang semester pertama 2024. Model ini berhasil menguasai 37% pangsa pasar di segmen Medium SUV nasional. Pada bulan Juni 2024, penjualan Honda HR-V mengalami kenaikan signifikan sebesar 17% dibandingkan bulan sebelumnya, dengan total penjualan mencapai 1.459 unit.

Sementara itu, Honda WR-V mencatat total penjualan sebanyak 7.088 unit dari Januari hingga Juni 2024, dan berkontribusi sebesar 42% terhadap penjualan di segmen Small SUV nasional. Model ini terus menunjukkan performa penjualan yang kuat dan stabil sepanjang semester pertama tahun ini.

Selain Honda HR-V dan Honda WR-V, model SUV lainnya dari Honda seperti Honda BR-V N7X Edition terjual sebanyak 6.113 unit, All New Honda CR-V mencatat penjualan sebesar 1.902 unit di semester pertama 2024. Total kontribusi model SUV ini menunjukkan kekuatan Honda di segmen SUV yang terus diminati oleh konsumen.

 

Honda Brio: Model Terlaris Honda

Meskipun SUV Honda menunjukkan performa penjualan yang kuat, Honda Brio tetap menjadi model terlaris dengan total penjualan sebanyak 25.625 unit sepanjang semester pertama 2024. Model ini berkontribusi sebesar 49,5% terhadap total penjualan Honda. Sementara itu, produk Honda lainnya mencatat penjualan sebanyak 2.070 unit.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), menyatakan, “Penjualan model SUV Honda memberikan kontribusi yang signifikan pada semester pertama bersama dengan model favorit Honda Brio, meskipun secara umum pasar otomotif belum menunjukkan pertumbuhan yang positif. Kami berharap memasuki semester kedua pertumbuhan dapat kembali positif didukung oleh motor show dan berbagai program penjualan kami hadirkan.”

 

Program Penjualan Menarik dan GIIAS 2024

Untuk mendukung pertumbuhan penjualan di semester kedua, Honda menawarkan berbagai program penjualan menarik. Konsumen dapat menikmati paket perawatan berkala, cicilan ringan, serta tenor panjang. Selain itu, Honda juga menyediakan aktivitas trade in di dealer Honda Certified Used Car di berbagai daerah.

Honda juga hadir di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada tanggal 18-28 Juli 2024. Pada pameran ini, Honda menawarkan berbagai penawaran penjualan menarik serta pengalaman berbeda melalui aktivitas test drive dan beragam aktivitas atraktif lainnya yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Dengan berbagai inisiatif ini, Honda berharap dapat terus mempertahankan dan meningkatkan performa penjualannya di semester kedua tahun 2024.